Tuesday, December 13, 2011

NULISSS???? LET'S GOO.........


Selamat pagi, siang, sore, malam, tinggal #ehh, enggak yahh# pokoknya selamat apapun deh buat para readers……

Saya Nia Laras yang paling kece ini kembali lagi dengan tulisan yang kontroversial (Dewi Persik kali ahh..kontroversial) atau lebih tepatnya adalah nggak penting.

Kalian yang baca blogku ini juga pada suka nuliskah ?
Kalau gue sihh emang suka nulis. Apapun yang ada di kepala gue pasti gue tulis. Entah apa itu ?entah itu penting atau enggak. Bodo amat…kalau udah ada kertas sama bolpoin, tangan ini rasanya gatal sekali untuk tidak mencoret coret kertas itu. Menulis itu menarik lohh. Serius deh… ketika gue merasakan perasaan nggak enak, sedih, kecewa, bahagia, pasti langsung gue tulis di kertas. Curhat tentang perasaan kita ke diri sendiri nggak harus di diary lhoo… Selama lo punya kemauan untuk selalu meluapkan atau mengungkapkan tentang apa yang lo rasain dengan tulisan, dimanapun lo berada insyaAlloh bakalan lega seelegga legganya.

Apalagi kalau lo itu tipe orang yang nggak mudah percaya sama orang lain. Pasti susah deh kalau udah punya masalah. Nah, nulis bisa jadi alternatif temen curhat nihhh…. Bagi lo lo pada yang nggak suka curhat ke orang lain atau benar benar menjaga privasi rapet-rapet. Tulislah apa yang lo semua rasakan di kertas maka keajaiban akan mendatangi kalian (huahahahaha). Buat yang lagi galau, cepet ambil kertas sama pulpen sekarang dan tulis kegalauan lo abis itu bakar tu kertas. Dan berharaplah kegalauan akan hilang :D .

Gue banyak menemukan pertanyaan pertanyaan yang sering dilontarkan oleh orang orang ke penulis terkenal. Rata-rata mereka nanya gimana cara nulis yang bisa menghasilkan tulisan hebat ? Dan sering kali para penulis hebat itu dibuat dongkol dengan pertanyaan semacam itu. Gue bilangin nih yaa… walaupun gue bukan seorang penulis buku atau sejenisnya tapi setidaknya gue mau berbagi sama lo semua apalagi urusan tulis menulis. Tapi jangan bilang gue ini sok tau. Gue bukan sok tau tapi emang tau gimana perasaan penulis penulis hebat itu saat menghadapi pertanyaan semacam itu. Kenapa gue tau ? bukan…bukan prediksi atau terkaan melainkan gue juga pernah dikasih pertanyaan kayak gitu sama temen-temen gue. Dan saat itu juga gue bingung musti jawab apa. Pasti pada heran kan kenapa gue bisa dikasih pertanyaan kayak gitu… Padahal gue kan bukan penulis terkenal. Tapi gue cukup terkenal diantara temen-temen gue kalau urusan tulis menulis. Gue pernah bikin cerita, bikin naskah drama buat temen-temen gue dan hanya dipublikasikan ke temen-temen gue aja. 

Well..sekarang jawab pertanyaan tadi…..
Cara nulis biar tulisan kalian hebat adalahh nggak ada caranya. Gue kasih tau nulis itu membutuhkan imajinasi bukan prosedur atau aturan – aturan baku. Nulis itu mengalir kayak air terjun. Lo tinggal nulis satu atau beberapa kata dan setelah itu semua kata – kata akan mengalir gitu aja tanpa kita harus memikirkannya. Nulis itu bukan kayak ngerjain soal matematika yang musti ngapalin rumus dan cara pengerjaan. Nulis itu sesuatu ungkapan perasaan atau pengalaman atau imajinasi penulisnya. So, lo nggak perlu tata cara buat nulis. Lo cukup modal kertas sama pulpen.. udahhh..itu doangg nggak ada yang lain. Mungkin bisa bakat juga untuk menunjang suatu karya tulisan yang menarik tapi kalau bakat itu nggak diasah ya sama aja bo’ong. Seperti yang gue tulis diatas dengan kemauan dan tekad lo bakal bisa merasakan sensasi menulis. Selama lo tau apa yang lo tulis dan lo bakal lancer dan cepat buat nulis. Seperti gue nulis postingan kali ini. Tadinya gue Cuma iseng buka Ms.Word dan iseng nulis – nulis nggak jelas pada akhirnya gue udah sampe ke kalimat ini. Nah…itulah yang membedakan menulis dengan hal lainya. Kalau lo mau nyoba lo pasti bisa. Dimulai dari nulis semua perasaan lo dan siapa tau suatu saat lo bisa jadi penulis hebat.

Okk….semoga postingan gue kali ini bisa bermanfaat buat lo semua. Jadi,, Mulailah menulissss !

No comments:

Post a Comment