Wednesday, May 21, 2014

GEENGGES GIRLS PART 3 (Genkgez Friends)


HELLLLLLLLLLLLLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!
Manusia terkece abad ini datang kembali membawa serangkaian cerita-cerita seru bin ajaib menurut pengalaman dan kejadian yang ngga terduga-duga selama tujuh belas tahun lebih 3 bulan 21 hari. Yep, akhirnya bisa apdet melanjutkan propil temen-temen sinting gue lagi setelah sekian lama sibuk ngurus ini itu (baca: emang dasarnya males aja) hahahaha.
 Oke, kita masuk ke peringkat berapa nih?? Ada yang masih inget ngga? Pede amit ya gue, kayak pada baca aja hahaha. Tapi ngga masalah sih ya cyin, mau dibaca apa enggak yang penting gue nuuleeess aja. Yang terpenting adalah semua memori gue tentang temen-temen gue bukan cuman jadi sekedar memori tapi jadi sesuatu yang bisa dinikmati bukan cuma gue tapi juga orang lain. Sedikit curhat, sebenernya awal-awalnya gue cuman hobi aja nulis tapi karna ngga tau apa yang mau ditulis tiba-tiba tangan gue spontan ngetik nulisin nama temen-temen gue aja getu. Yaudah seeeh ya keterusan aja sampe detik ini hehehe. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, gue ngga mau semua kejadian seru, sedih, aneh, bahagia cuman terlintas di kepala aja, gue pengen ada beberapa coretan untuk mengabadikannya (poto kales ah diabadikan) jadi gue bersyukur tangan gue dengan bandelnya tanpa diperintahin sama otak tapi pake perasaan mengilhami buat nyatet ini semua. (SEEEETDAAAH, PUITIS AMIT DEK)
Tapi badewe, kenapa jadi serius gini sih gue! Jadi kebawa suasana kan, maklum abis pengumuman lulusan kemaren dan sekarang statusnya udah alumni getuhh. Jadi kan ini tulisan melow-melowan begindang. Dan melownya lagi, sebentar lagi pada pisah dan milih jalan masing-masing. Mampus! Gue makin kebawa suasana. Tapi..tapi...gue pasti bakal kangen sama semuanya. Gue bakal kangen sama temen-temen gue. Kangen ngomongin hal-hal ngga jelas, ngomongin hal-hal yang ngga penting, ngegosipin apa aja yang bisa digosipin, marah-marah, ngegalo bareng-bareng karna ngga bisa ngerjain matematika, gotong royong dengan sejuta jurus jitu bisik-bisik tengok kanan, kiri biar bisa lulus ulangan, sedih-sedihan kalo pas remidial. Sampe sedih-sedihan gara-gara masalah cinta.
Ada kalanya marahan karna sebenernya cuma masalah sepele doang, cowok misalnya (colek ibu yuanita) yang sampet bikin satu genk gempar karna (berusaha) baik-baik aja setelah disakitin sama sesorang dan (beruhasa) supaya gue dan cicik ngga tau karna takut gue marahin dan mojokin dia. Temen-temen gue yang lain tau! Cuman gue sama cicik yang ngga dikasih tau (niatnya). Tapi gagal karna gue dan cicik tau dan akhirnya ya gitu deeeh PECYAAAHH hahaha. tapi lo tau? Karna masalah yang kayak gitu bikin kita malah jadi makin kompak. Ya kan girls? Hahaha (Kata Yuan: Yaelaaah neeeng, dibahas lagi, dibahas teroos!) Gapapa yun, kan namanya pengalaman susah dilupain *preeet* dan masih banyak lagi masalah-masalah yang ada di kita. Entah itu personal, ataupun melibatkan orang lain. Tapi ya bukan genkgez friends kalo ngga bisa ngelewatin itu. Kita kan setroongg. (ngga usah pada senyum-senyum gitu deh bacanya :p)
Terus ada kalanya kita hepi-hepi pas pelajaran kosong maen-maenan ngga jelas, ketawa-ketiwi, nontonin pilem. Malah dengan lancangnya pernah pas pelajaran, diem-diem donlot-donlot ria, masukin earphone ke telinga dan ngeplay musik aja getooohh brooo! Terus yang kuntit-kuntitan sama guru karna ngga mau ikut sosialisasi. Udah, bongkar aja semuaaa bongkaaaar! Udah alumni juga kan yaaa?? *ketawa setan* Tapi cukup deh ya bongkar aibnya, gue jadi tak terkendali gini. Kalo diceritain semua gimana kita yang sebenernya bisa gempar dunia dan yang pasti ngga akan cukup walopun dengan beribu-ribu halaman. Karna pas kita ngedip dikit aja udah ada kejadian seru. Genkgez Friends gitttuuuuu looohhh! :D
Oke, baiklah mari kita lanjut ke peringkat berikutnya.....ini ada temen gue namanya Jopy (nama disamarkan karna kepentingan reputasi dan keselamatan hidupnya) dan Cicik. Kali ini gue mau cerita tentang mereka dulu. Kalo tangan gue masih kuat, diterusin ke Kikik sama Asna. Sama dua perkedel tahu juga deh, DhikaEvan (dua merpati abu-abu yang ngga bisa dipisahkan).

Mari caaaapcuuuuss!!!!

5.   JOPY
Lo ngga usah nanya kenapa namanya Jopy. Kata kak Farah dan dia sendiri itu ada kepanjangannya. Tapi dikarenakan reputasi dan keselamtan hidupnya, gue memutuskan untuk tidak memberitahu apa kepanjangannya. Karna asal lo tau dia makhluk paling anti dengan yang namanya media publik yang mengekspos kecantikan dan keseksian  Jopy dengan kurangajar kayak gue :D

Dan gue ngga bisa ngasih bentuk fotonya karna gue ngga mau nanti muke gue disiram pake air keras sama dia. Lo cari aja noh di internet mukanya dia kayak gimana, search aja pake keyword orang utan. Nah, pasti muncul banyak banget tuh ples berbagai macam spesies. Tinggal lo buat tabel aja, dan jadi deh ekspresi Jopy kalo lagi sedih, senang, superexicted, sampe yang supeeeer gilaaa di muka orang utan itu. Huaahahahah (damai bro!)

Dalam pengamatan gue selama beratus-ratus tahun ini (lebay dikit) jenis makhluk seperti Jopy memang agaknya udah susah banget ditemukan di dunia yang penuh dengan tekonologi canggih ini. Lo bayangin aja, dia bisa jadi manusia paling aneh diantara kita semua. Ya, walaupun kita sendiri udah termasuk kumpulan manusia abnormal juga. Tapi Jopy ini kadar abnormalnya lebih tinggi dari kita.

Pernah, suatu ketika gue, Cicik dan Jopy lagi ganti baju olahraga di satu kamar mandi. Iya, kita emang maennya keroyokan termasuk pemakaian kamar mandi. Nah, kita udah selese kan ganti bajunya. Gue mau buka pintu dong. Tapi bro, masalahnya adalah gue ngga kuat ngangkatin kunci pintunya. Udah gue ceklak-ceklekin ke atas bawah dengan brutalnya ngga juga bisa kebuka.
“Susaaaaah bangeeet sihh! Ini gimana cobaa!” Gue panik dengan tetep berusaha membuka kunci pintu.
Tiba-tiba Jopy nyingkirin tangan gue dari kunci pintu, “Minggir, lo jangan kenceng-kenceng begitu dong. Selow aja!”
Iya sih, awalnya dia pelan aja gitu naiken kunci keatas kebawah tapi yaaa lama-lama dia makin cepet sampe semua dari kepala sampe kaki ikutan geter-geter berusaha ngebuka dan lo tau itu lebih brutal daripada gue. Gue protes dong sambil ketawa juga sih, “HEH! Tadi lo bilang ngga usah cepet-cepet! Selow aja! Itu lo ngapain peaaak!”
Jopy senderan di pintu. Nyerah! Nengok ke gue sambil nyengir, “Hahahahaha, susah bro!” Gue yang ngikik aja.
Yaudah, seperti biasa, Cicik yang mengambil alih dan yang bikin kita tercengang sambil mangap-mangap, Cicik dengan gampangnya cuman dua kali ceklek atas bawah langsung kebuka loh itu pintu sialan. Gue sama Jopy yang jorok-jorakan ke WC dong ya sambil bertanya-tanya pake ilmu apa Cicik bisa sesakti itu buka pintu yang gue sama Jopy aja sampe berdarah-darah ngga bisa ngebuka-buka. Yaudah, kita ketawa-ketawa geli aja deh sampe kelas. Wkwkwkwk

Terus pernah, waktu di kelas kita lagi duduk-duduk santayy kayak di pantaay sambil kipas-kipas saking kepanasannya. Gue lupa waktu itu lagi ngomongin apa, tapi gue inget banget si Jopy tiba-tiba lari ke depan meja yang paling depan ketawa-tawa ngga jelas terus sambil nujuk-nunjuk dan ngomong, bukan ngomong sih, lebih tepatnya kumur-kumur kata-kata tingkat alien. Abis begitu selama lima detik dia balik lagi lari dan duduk ke kursinya dengan antengnya. Dan yang paling nyebelin ekspresinya jadi lempeng-lempeng aja, kayak ngga ada apa-apa. Gue dan temen-temen yang ngeliat awalnya bingung dong dia itu lagi ngapain sebenarnya, dan mencoba mencerna semua yang dia lakukan barusan, baru deh kita liat-liatan dan ketawa sejadi-jadinya. Makhluk apakah barusan yang tiba-tiba muncul menodai dua bola mata kita yang indah ini. Sumpah, gaje bangeeet! Maklum, dia emang orangnya suka gaje. Dan lo tau? Jopy adalah makhluk yang dianugrahi energi super besar sama Gusti Alloh. Tu orang bener-bener ngga bisa diem. Dan kalo lari, jangan ditanya lagi!!! TENAGA KUDAAA CUUY! Dia kuat banget kalo disuruh lari. Kalo gue udah paling susah dan sedih pas olahraga terus disuruh lari. Gue cuman bisa jogging doang, kesalip sampe empat kali putaran sama Evan. Bayanginnn!!! Tapi baiknya, Jopy mau nemenin gue. Kalo gue bilang jalan dulu Jop, engap! Dia pasti mau nemenin. Sampe gue udah ngga kuat dan nyerah berenti baru dia melesat kayak setrikaan licin! LARI TUNGGANG LANGGANG! Persis kayak orang yang dikeje-kejer rentenir!

Terus kalo ngomong juga udah kayak jet kolet, super sinkanzen (gue ngga tau bener apa ngga tulisannya)  cepet banget ngga ada titik, komanya apalagi kalo lagi panik. Dijamin langsung kompres kepala lo. Bisa menyebabkan serangan jantung juga. Jadi, WASPADALAH! WASPADALAAH!

Jopy juga orang yang paling susah diajak poto. Gue ngga tau, tapi yang jelas dia pernah bilang dia ngga pede kalo dipoto. Kita susah banget dapetin potonya. Sekalinya dapet itupun harus pake dipegang kaki dan tangannya ato kalo ngga dipotoin diem-diem tanpa sepengetahuan Jopy -_- (Dan potonya jadi natural aja gitu, apa adanya, CANTIK :P :D)
 Dan biasanya orang-orang kalo dipuji cantek pasti bahagia, seneng, terus terbang kan ya ke bulan. Nah, beda sama manusia satu ini. Jangan pernah lo berani-berani bilang Jopy cantik di depan mukanya. Disembur gas beracun lo entar. Gue serius! Tapi justru karna itu, kita jadi suka godain dia. Seru sih kalo godain dia. Ekspresinya sulit diterjemahkan. Bikin ngakak!

Terus kita kan dulu ada ujian praktek seni tari. Namanya juga seni tari, pasti kita joget-joget, goyang-goyang dong. Dan namanya juga penari, pasti bakal ada embel-embel make-up dong. Nah, disinilah duduk permasalahannya. Jopy ini awalnya kagak mau di make-up. Lo bayangin, kita udah hampir mau tampil! Dan dia masih ribut teriak sana-sini, lari sana-sini. Rasanya waktu itu pengen gue iket dan gue lakban itu mulutnya. Apa ada cobaaak? Padahal udah dibedakin, terus dengan tidak tau dirinya bilang bedaknya ketebelan dan diapus sama dia gitu aja. Gimana kita ngga emosi. Mana suaranya udah kayak kaleng rombeng lageee! Tapi ya Alhamdulillah, dia mau juga di make-up-in walaupun tipis buat formalitas. Tapi gapapa, tandanya Jopy profesional :D

Tapi, semua yang ada di Jopy pasti selalu bikin gue kangen. Semuanya konyol, semuanya unik. Anaknya seru dan easy-going. Semua selalu pengen ngegodain dia. Colek-colek dagunya-lah, kecup jauh-lah, grepe-grepein-lah, sampe meluk-melukin yang akhirnya selalu dapet tamparan super kerassss! :D
Satu hal, jangan lupa sama gue dan temen-temen besok kalo kita udah jalan masing-masing ya MBAK JOPY :D


 
Next one......

 
6. Kurnia Citra Ninawati (Cicik, Ncik, Cece)

Bentar gue napas duluuu....pegel cuuuyy!!! Wkwkwkwk
Oke, udah ngga pegel...lanjuttt!!
-
-
-
       Cicik ini sohib gue kalo di kelas, dua tahun gue sebangku sama unnie (panggilan mbak buat orang korea) yang satu ini. Cukup tau aja ya, dulu dia adalah salah satu orang yang anti dan penentang keras tentang hal-hal yang berbau korea. Pokoknya, ngga ada deh di kamusnya tentang korea-koreanan. Tapi karena pengaruh politik gue, Yuan, dan Jopy (iya Jopy, dia orang yang hard-die-Fan Korea juga! Oke, ini lebay!)
       Awalnya malah si ncik ini suka sama drama Thailand dan Mario Maurer. Tapi dicekokin sama si Jopy buat nonton drama Korea. Maklum, Jopy punya banyak koleksi drama Korea. Yuan juga, dia mah ngga maen-maen. Dulu aja pernah, abis pulang sekolah dibela-belain sampe sore di sekolah cuman mau donlot memanfaatkan wi-fi gratis. Normalnya, orang kalo sampe sore di sekolah karna ada les atau kegiatan ekstra. Tapi, karna Yuan, Jopy, dan...gue ngga normal jadi ya begitu kerjaannya. Drama korea yang pertama kali ditonton sama Ncik itu to the beautiful you (bener ngga judulnya, maapin kalo salah).  Yang main si Choi Minho sama Sulli. Nah, mulai dari situ Ncik mulai sedikit keracunan. Abis itu makin penasaran kan sama Minho, mulai ke tahap googling. Nemu kalo minho anggota shinee (salah satu boygroup korea), abis itu tahap ke yutub. Liatin performnya mereka. Abis itu kadar sukanya nambah.  Mulai ngoleksi semua yang berhubungan tentang shinee. Itu udah mulai kenal sama nama member-member lainnya. Ditambah shinee kan pasti ikut variety dan reality show atopun game show di korea, yang diyakini banyak idol-idol korea lain yang ikut. Nambah lagi deh itu pengetahuan tentang korea. Lama-lama makin addicted dan udah bener-bener keracunan. Dan ngga bisa diselamatkan lagi!
       Biasnya aja udah banyak banget. Yang terbaru EXO! Kan lagi anget-angetnya tuh beritanya :p
       Bayangin!!!! Dia sampe nangis gara-gara salah satu member EXO keluar dari group. Yang tadinya anti korea jadi super addicted tentang korea. Ngomong aja pake korea sekarang. PELAJARAN PENTING! MANUSIA PASTI AKAN SELALU BERUBAH! :D

       Malah pengetahuan koreanya lebih hebat dibanding gue sekarang NGAHAHAHAHAHA.

       Terus cicik itu orangnya paling perhatian ke gue. Karna mungkin duduknya sebangku kali ya. Kalo ada event apa gitu juga dia yang handle dari mulai kabar-mengabari, beli kado, kue tart kalo lagi ada yang ultah. Terus termasuk orang yang paling sibuk langganan ditanyain matematika ples akuntansi sama temen-temen yang lain :D

       “CIIIK, INI GIMANA SIH CARANYA?”
       “CIK, KOK LO BISA GINI? KOK GUE NGGA BISA!”
       “ADDDUUUH CIIIK, GUE NGGA KETEMU JAWABANNYA NIH.”
       “CIIIK...AJARIN DONG CIK” “CIIKK...CIKK..CIKKKK” lama-lama jadi anak ayam cak-cik cak-cik itu temen-temen gue.

       Tempat pensil juga paling lengkap dan paling gedhe. Jadi, udah kayak tempat peminjaman umum. Dari mula steples, isi steples, plester, lem, kater, gunting, penggaris, tipex, pensil, pulpen, semua ada. Dan jadi tempat penjilidan umum juga. Sampe gue pernah saranin buat buka toko potokopian aja. Serius! -_-
       Dia juga kadang-kadang rada sebel dipanggil sana-sini, dipinjemin sana-sani tapi lupa balikin. Capek yang noleh ya cik? Kekekekeke

       “CIK, PINJEM LEM!”
       “CIK, PINJEM PLESTER!!”
       “CIK, STEPLES DONGG!!” “ADUH CIK, INI ISINYA ABIIISS!!”
       “CIK, POLIO DONG! LO BAWA KAN??”
      “CIIIK, ADUUHH CIKK..GARUKIN PUNGGUNG GUE DONG CIIIK. GATEL NIH!”Lama-lama ngelunjak
       “CIIIKK........TOILEEET MANA CIIIKK?? GUE LUUPAA TOILET DIMANA NIH, CIIKK? ATO LO PUNYA BOTOL NGGA? GUE PIPIS DI BOTOL AJA YA???” Abis itu disambit pake golok sama Cicik.

HEHEHEHEHE....Ya begitulah, Cicik itu orang yang paling prepere yang paling gue kenal. Anda lupa bawa sesuatu? Silakan datang ke Cicik! Semua tersedia disana. Jika anda beruntung, Anda akan dapat ciuman manis darinya. (becandaaa :P)
       Terus Cicik itu juga anaknya enak kalo diajakin kemana-mana juga ayok-ayok aja. Temenin beli jilbab? Ayok! Temenin makan? Ayok! Temenin maen? Ayok! Temenin beli baju? Ayok! Temenin beli tas, sepatu? Ayokk! Temenin bayar utang? Ayok! Temenin nyari pacar? Ayok! (ngga ya, kalo yang ini enggak kayaknya hahahaha :P)
       Cicik juga enak buat diajak diskusi, ngga pernah memaksakan pendapat. Enak buat sharing-sharing. Sebenernya semua genkzka enak buat sharing-sharing. Makannya gue betah sama mereka semua. Cicik juga problem-solver banget. Kalo lagi buntu bisa nanya-nanya ke Cicik. Dijamin makin buntu!hahahaha (enggaklah, kalo dia bisa bantu pasti dibantu) :D
       Ya pokoknya kalo sosok yang bisa dibilang emaknya genkzka ya Cicik ini. Potonya kan udah kayak emak-emak noh (siap-siap kena semprot lah gueee kekekeke)
       Semoga lo beruntung dan sukses di jalan lo ya unnn!!! Bakal kangennnn banget guee unn!!!! Huhuhuuu!! SEMANGATT!!

       Oiyaaaa, Cicik ngga cuman galo soal Kris yang katanya mau keluar dari EXO tapi dia juga sempet uring-uringan karna Nickhun jadian sama Tiffany. Ya pantes aja sih Nichkun suka sama Fany, secara dia cantik, pinter lagi. Made in USA juga ciiiikkk....HAHAHAHAHAHAH *kabbbbooorrr*
Silakan follow twitternya @kurnia_CN

NAH! Karna ini udah hampir jam satu dini hari kayaknya gue baru sanggup nyelesein sampai disini deh. Buat yang lain nunggu bentar lagi yaaa...gue pengen banget selesein semua tapi karna mata sudah ngga mau diajak kompromi lagi bersambung dulu deeeehh!! Lagian ini juga udah panjang banget, ntar capek juga yang pada baca. Gapapa, kan udah lama tuh ngga baca buku :p Itung-itung pemanasan buat masuk universitas nanti *cielaaaah* HOHOHOHO

No comments:

Post a Comment